HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Articles in Category: Berita/Pengumuman Publik

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI SENGKANG KELAS 1B

on Senin, 29 April 2019. Posted in Berita/Pengumuman Publik

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI SENGKANG  KELAS 1B

Senin, 29 April 2019 Pengadilan Negeri Sengkang Kelas 1B Kembali Canangkang Pembangunan Zona Intergritas. Acara ini berlangsung di Aula Ruang Sidang PN Sengkang. Dalam acara ini hadir perwakilan dari Forkompida Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan ini Ketua Pengadilan Negeri Sengkang Harun Yulianto, SH menyampaikan sambutan bahwa Pengadilan Negeri Sengkang sudah lama mencanangkan hal ini, terhitung sejak tahun 2017, dan mencanangkan kembali untuk mengingatkan agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.

Selain itu Harun Yulianto, SH juga mengungkapkan bahwa Pengadilan Negeri Sengkang berhasil meraih peringkat 6 besar se-Indonesia, dalam penerapan pelayana terpadu satu pintu. Melalui penerapan pelayanan ini diharapkan pelayanan yang diberikan akan semakin maksimal dan efisien. Saat ini masyarakat sudah dapat mengakses beberapa pelayanan di Pengadilan Negeri Sengkang melalui website Pengadilan Negeri Sengkang.

Pencanangan Zona Integritas ini mempunyai maksud supaya semua hal yang terkait dengan pengurusan dan pelayanan lainnya bisa bebas dari korupsi serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Wajo.

Sementara Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan bahwa Visi Pemerintahannya yang bertagline Pammase adalah, Pemerintahan Amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera, menghadirkan pemerintah yang amanah tidak bisa dilakukan tanpa zona integritas.

"Kami berdua dengan Wakil Bupati Wajo bersama dengan jajaran ASN, pada acara Hari kesadaran Nasional di awal kami bertugas setelah dilantik kemarin, sudah berkomitmen bersama , kami berharap perencanaan kami bisa terbackup oleh BPKP mulai dari hulu sampai hilir sehingga bisa terwujud bebas korupsi," ungkap Bupati Wajo menutup sambutannya.

Kemudian dalam acara ini juga dilakukan ikrar oleh staf dan pejabat serta para hakim untuk pencangan zona integritas yang bebas korupsi di wilayan kerja Pengadilan Negeri Sengkang dan dilanjutkan dengan penandatangan piagam zona integritas yang dimulai dari Ketua Pengadilan Negeri Sengkang yang disusul oleh anggota Forkompinda Kabupaten Wajo secara berturut-turut.

PENGADILAN NEGERI SENGKANG TERIMA 3 CPNS MAHKAMAH AGUNG RI

on Senin, 08 April 2019. Posted in Berita/Pengumuman Publik

PENGADILAN NEGERI SENGKANG TERIMA 3 CPNS MAHKAMAH AGUNG RI

Tahun 2018 adalah tahun dimana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka. Sebanyak 76 kementerian pusat dan 525 pemerintah daerah membuka formasi untuk diperebutkan dalam proses seleksi CPNS 2018. Pada tahun tersebut jumlah pelamar mencapai 4,4 juta orang yang menjadikan total pelamar CPNS terbanyak sepanjang sejarah. Melalui Pengumuman Panitia Seleksi CPNS, Mahkamah Agung RI membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria dan wanita yang memiliki integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan  Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya yang akan bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

                Seleksi CPNS Mahkamah Agung RI diminati oleh 35 ribu pendaftar dari 1.052 formasi yang tersedia. Seleksi dilakukan dengan 3 tahap, yaitu seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Ketiga tahap tersebut dilaksanakan sejak September hingga pengumuman kelulusan akhir disampaikan pada tanggal 26 Desember 2018. Kemudian perintah untuk melaksanakan tugas bagi para CPNS yang telah lulus seleksi hingga tahap akhir disampaikan oleh Sekretaris Mahkamah Agung pada tanggal 27 Maret 2019. Setiap CPNS diwajibkan untuk melapor kepada pimpinan satuan kerja paling lambat hingga tanggal 8 April 2019.

                Berdasarkan lampiran pengumuman Sekretaris Mahkmah Agung, maka Pengadilan Negeri Sengkang mendapatkan tiga CPNS yang berasal dari berbagai daerah. Tiga nama tersebut adalah Nurfatimah, S.H (Analisis Pekara Peradilan), Andry Cahyo Utomo, S.E (Analisis Sumber Daya Manusia Aparatur) dan Shidiq Arif Siwiantoko, A.Md.Kom (Pengelola Sistem dan Jaringan). Ketiganya telah melapor pada Ketua Pengadilan Negeri Sengkang pada tanggal 1 April 2019 dan ditempatkan di bagian Panitera Muda Hukum, bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana serta di bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan.

                Kehadiran ketiga CPNS di Pengadilan Negeri Sengkang diharapkan mampu memaksimalkan kinerja pada lingkungan Pengadilan Negeri Sengkang sehingga terwujud visi pengadilan yang bernilai kemandirian, integritas, kejujuran, akuntabilitas dan responsibilitas. Dengan bimbingan dari para pegawai senior yang telah memiliki banyak pengalaman, maka CPNS diharapkan dapat segera beradaptasi untuk bekerja dengan maksimal di Pengadilan Negeri Sengkang.